Anda Pasti Terkejut !! Ini profil dan Prestasi dari Kapolri Baru

bermacaminfo.xyz-, Masa jabatan kapolri yang sekarang sudah hampir habis dan secara resmi presiden Jokowi telah memilih komjen Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dipilih Jokowi menjadi calon Kapolri tunggal.
Nama Tito juga sudah diajukan ke DPR.

Sekilas profil komjem Tito


Komjen. Pol. Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. (lahir di Palembang, Sumatera Selatan, 26 Oktober 1964; umur 51 tahun) adalah seorang perwira Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang ikut bergabung dengan tim yang berhasil membongkar jaringan teroris pimpinan Noordin Moch Top. Kombes Pol. H.M.Tito Karnavian naik pangkat menjadi Brigjen Pol. dan naik jabatan menjadi Kepala Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Tito Karnavian menggantikan Komjen Pol. Saud Usman Nasution, yang menjabat Direktur I Keamanan dan Transnasional Bareskrim Mabes Polri.

Sekarang melalui TR Kapolri 14 Maret 2016 Komjen. Pol. Tito Karnavian telah diangkat menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme menggantikan Komjen. Pol. Saud Usman Nasution yang memasuki masa pensiun. Sebelumnya Tito Karnavian diangkat menjadi Kapolda Metro Jaya. Komjen. Pol. Tito Karnavian pun menjadi Angkatan AKABRI 1987 pertama yang telah mampu menembus pangkat jenderal bintang tiga.

Suber : wikipedia.org


Tito termasuk polisi yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa saat tergabung dalam tim Bareskrim, yang melumpuhkan teroris Dr Azahari dan kelompoknya di Batu, Malang, Jawa Timur, 9 November 2005[1]. Ia mendapat penghargaan dari Kapolri saat itu, Jenderal Sutanto bersama dengan para kompatriotnya, Idham Azis, Petrus Reinhard Golose, serta Rycko Amelza Dahniel, dkk.

Segudang prestasi yang telah disandang oleh beliau apa saja ?


bermacaminfo.xyz menyajikan beberapa prestasi yang telah berhasil diraih oleh komjen Tito Karnavian

1. Penangkapan Tommy Soeharto
2. Densus 88
Tahun 2004, ketika Densus 88 Antiteror Polda Metro Jaya dibentuk untuk membongkar jaringan terorisme di Indonesia, Tito yang saat itu menjabat Ajun Komisaris Besar (AKBP) memimpin tim yang terdiri dari 75 personel

3. Penangkapan Azahari Husin
4. Konflik Poso
5. Densus 88 Antiteror juga berhasil menangkap puluhan tersangka yang masuk dalam DPO di Kecamatan Poso Kota, 2 Januari 2007. Tito dan sejumlah perwira Polri lainnya juga sukses membongkar konflik Poso dan meringkus orang-orang yang terlibat di balik konflik tersebut.

6. Penangkapan Noordin Mohammad Top
(sumber : wikipedia Indonesia)

dan masih banyak lagi prestasi yang telah ditorehkan oleh beliau.

Selaku masyarakat biasa pasti memiliki harapan baru pula dengan nanti diresmikanya Komjen Tito Karnavian sebagai kapolri yang baru semoga kepolisian indonesia dapat semangat baru dengan pimpinan yang baru.

0 Response to "Anda Pasti Terkejut !! Ini profil dan Prestasi dari Kapolri Baru"

Post a Comment

Orang Bijak Tinggalkan Jejak