Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

Pada My Experience ini saya mau membahas mengenai tips menjaga kesehatan ginjal, kenapa my experience membahas ini karena banyak kasus disekitar kita dan banyak orang yang mengalami penyakit ginjal dan banyak juga dari mereka yang akhirnya meninggal dunia.

Kesehatan Mahal harganya untuk itu" Pencegahan Lebih baik daripada Mengobati "


Ginjal adalah bagian organ tubuh kita yang sangat vital dan harus dijaga fungsinya agar dapat bekerja secara maksimal, ginjal mengatur tekanan darah, merangsang, sumsum tulang belakang untuk membuat sel darah merah, membantu mempertahankan kalsium untuk tulang.

Untuk itu perlu dan wajib hukumnya untuk menjaga fungsi ginjal kita berikut beberapa Cara menjaga kesehatan ginjal,,,:

 Minumlah air putih sebanyak 8 gelas sehari ini sangat penting dan mudah dilakukan untuk menjaga ginjal berfungsi dengan baik dan sehat.


 Menjaga pencernaan merupakan langkah yang dianjurkan untuk menjaga kesehatan ginjal anda. Inidapat dilakukan dengan menambah konsumsi makanan probiotik dan prebiotik serta makanan yang memiliki atau kaya serat yang cukup tinggi.


 Cara yang ampuh untuk menjaga kesehatan pada ginjal adalah dengan mengatur pola makan kita secara teratur dan pilih menu 5 sehat empat sempurna, perbanyak makan sayur dan buah-buahan hindari makanan yang banyak mengandung pengawet dan makanan kaleng.

Usahakan tidak mengkonsumsi dan menghindari beberapa obat antibiotic dan anti nyeri karena obat-obatan tersebut dapat mengakibatkan kerusakan dalam ginjal apabila dikonsumsi secara terus menerus, jadi sebelum memakai obat-obatan tersebut pastikan sudah ada petunjuk dan anjuran dari dokter.

~ Hindari konsumsi alkohol dan kebiasaan merokok karena kandungan dalam barang2 tersebut banyak menimbulkan efek yang tidak baik yang dapat menyebabkan kesrusakan pada ginjal kita.


 ~ Olahraga secara rutin karena dengan olah rada banyak cairan tubuh yang dikeluarkan dan dapat membuat badan kita jadi segar setelah olahraga.

(Diambil dari berbagai sumber)


Berikut adalah Tips dan cara yang mudah untuk menjaga kesehatan, terutama kesehatan pada organ-organ yang penting salah satunya adalah pada ginjal.
Semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Cara Menjaga Kesehatan Ginjal"