Tips Mengerjakan Tes CAT Online CPNS

Pada kesempatan kali ini My experience akan membahas menegenai Penerimaan CPNS tahun 2014 sekarang sudah secara keseluruhan akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Hal ini dikemukakan oleh Tasdik Kinanto selaku Sekretaris Kementerian PAN-RB seperti yang dikutip dari website www.menpan.go.id. Sehingga nantinya setelah pengumuman penerimaan pendaftaran CPNS 2014 secara resmi oleh pemerintah tentunya akan juga diberitakan mengenai hal terkait dengan ini pula. 

Untuk melihat daftar Formasi CPNS selengkapnya Cek Disini

Berikut tahapan cara mengerjakan soal-soal tes CPNS CAT Online 2014 : 


1.Belajar dan Berdoa sebelum mengerjakan.
Untuk sukses mengerjakan tes CAT online yang paling penting adalah banyak belajar mengerjakan soal-soal CAT  online sebelumnya dari literatur atau web site cpns online yang ada dan terus mencoba jangan lupa untuk memulai mengerjakan dengan berdoa karena ada istilah "mengatakan orang pintar kalah sama orang bejo" maka dari itu kalo kurang pintar tapi bejo maka anda pun bisa sukses mengerjakan tes karena semua itu terjadi karena ijin Tuhan YME guees.

2. Kerjakan Soal CAT Yang Mudah Terlebih Dahulu. 
Peserta mengerjakan soal-soal yang mudah pada saat mengerjakan soal tes kemampuan dasar (TKD) Komputer Assisted Test terlebih dahulu. Hal ini untuk menyingkat waktu pengerjaan tes online. Mengingat bahwa waktu tes CAT cpns ini adalah 90 menit untuk 100 soal. Sehingga waktu mengerjakan satu soal CAT cpns online ini hanya berkisar kurang lebih 54 detik. Kesimpulan peserta harus dapat menyelesaikan satu soal cpns online kurang dari satu menit. 

3. Perbedaan Warna Soal-Soal Computer Assisted Test. 
Soal pada awal akan berwarna merah. Dan bila telah menyelesaikan materi soal cat cpns online maka warna merah itu akan berganti menjadi warna hijau yang artinya peserta telah menyelesaikan soal-soal CAT tersebut. Perbedaan warna soal ini akan memudahkan peserta untuk mengetahui soal mana yang telah dikerjakan dan soal mana yang belum dikerjakan. Nilai akhir tes CAT akan bisa dilihat ketika peserta telah menyelesaikan semua bentuk jenis macam soal CAT cpns tersebut. 

Untuk penilaian kelulusan sepertinya akan sama menggunakan passing grade seperti pengalaman pada tahun 2013 bahwa calon pegawai sipil menggunakan skore nilai yang cukup timggi yaitu pada kisaran  250. Kemungkinan pula nantinya passing grade pada cpns di tahun 2014 nantinya akan lebih besar dari nilai sekarang ini. Karena memang trendnya terjadi peningkatan nilai kelulusan ujian CPNS dari tahun-tahun sebelumnya. 



Semoga sukses untuk kalian yang nanti akan mengikuti tes CPNS dengan menguunakan CAT.

Read more : 
Contoh Surat Dan Prosedur Kerja Lihat Disini






0 Response to "Tips Mengerjakan Tes CAT Online CPNS"

Post a Comment

Orang Bijak Tinggalkan Jejak