Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memulai Bisnis online tanpa biaya dengan Affiliate Marketing

Apa Itu Affiliate Marketing?Pada dasarnya affiliate marketing ini adalah model bisnis penjualan berbasis komisi. Jadi ketika Anda berhasil menjual, Anda mendapatkan uang.
Mirip sales “door to door” di dunia offline.
Namun disini Anda tidak perlu muter-muter kepanasan, karena Anda bisa melakukannya di depan komputer, atau bahkan smartphone dan tablet Anda.
Untuk memulainya, Anda bisa mendaftar sebagai afiliasi untuk suatu perusahaan atau vendor produk, istilahnya MERCHANT. Selanjutnya mereka akan memberi Anda sebuah Link Afiliasi. Kemudian ketika Anda mempromosikan link tersebut, dan siapapun yang melakukan klik melalui link Anda lalu melakukan pembelian, maka Anda mendapatkan komisi.

Contoh beberapa merchant afiliasi:

"RATAKAN.COM, AMAZON.COM, CLICKBANK.COM, JVZOO.COM, LAZADA.CO.ID, dan lain sebagainya."

Kalau boleh dikatakan, affiliate marketing ini adalah model bisnis yang bisa mendatangkan penghasilan pasif, dan relatif mudah bagi pemula. Saya pun memulai karir bisnis internet dari bisnis model ini, dan sampai saat ini masih saya jalankan.

Namun jangan berpikir bahwa mendapatkan penghasilan pasif itu berarti kita tidak harus bekerja lagi. Itu salah. Membangun bisnis internet sama seperti membangun bisnis lainnya. Jadi yang saya maksud, kita tetap harus kontrol bisnis kita.

Saya pikir saat ini kita semua tahu bahwa “skema cepat kaya” tidak benar-benar bekerja, bahkan banyak yang berujung tipu-tipu. Namun tidak ada salahnya kita berpikir tentang bagaimana mendapatkan penghasilan online yang nyata, dan cara yang sah untuk mendapatkan penghasilan online secara konsisten.

Untuk itu, mau tidak mau kita harus menginvestasikan sebagian waktu dan uang kita untuk belajar dan mencari informasi yang benar. Dan saya akui, untuk menjadi seperti sekarang ini, saya menghabiskan waktu yang cukup banyak di awal untuk membuat bisnis afiliasi saya berjalan.
Lalu, Bagaimana Cara Memulainya?

Untuk memulai model bisnis ini, Anda bisa mulai dengan menginvestasikan uang kurang dari Rp. 100.000,-, bahkan tanpa uang sama sekali.
Passive income atau penghasilan pasif akan bisa Anda nikmati setelah Anda memiliki situs afiliasi. Selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengirim traffic pengunjung melalui link afiliasi Anda ke situs pemilik produk. Dan dengan sistem affiliate marketing ini, si pemilik produk / jasa akan menangani pemesanan secara langsung.

Singkatnya, langkah-langkah 

Memulai Bisnis online tanpa biaya dengan Affiliate Marketing

adalah sebagai berikut:

BUAT WEBSITE AFILIASI
TARUH LINK AFILIASI ANDA DI WEBSITE AFILIASI
DATANGKAN PENGUNJUNG KE WEBSITE PEMILIK PRODUK DENGAN LINK AFILIASI KITA
Untuk membuat website, Anda bisa memakai website gratisan, ataupun yang berbayar (self-hosted / menggunakan domain dan hosting sendiri).
Setelah website Anda jadi, tulislah artikel ataupun ulasan mengenai produk afiliasi yang Anda ikuti. Jangan lupa, masukan link-link afiliasi ke dalam tulisan Anda.

Setelah website Anda bekerja, maka website Anda akan mengirimkan traffic pengunjung melalui link-link afiliiasi yang sudah Anda buat ke website si pemilik produk. Dari sini kebanyakan proses bisnisnya sudah bisa dilakukan secara otomatis, dan Anda bisa melakukan pengecekan situs pada waktu senggang Anda.

Post a Comment for "Memulai Bisnis online tanpa biaya dengan Affiliate Marketing"