Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara meminjam uang di bank mandiri tanpa agunan

Cara meminjam uang di bank mandiri tanpa agunan

Salah satu bank penyedia pinjaman tanpa jaminan (agunan) adalah Bank Mandiri. Perlu di ketahui bahwa KTA Mandiri ditujukan untuk perorangan pegawai / karyawan dan wiraswastawan, jadi untuk pengusaha / wiraswasta juga tersedia KTA di Mandiri. Besar plafond maksimum higga 200 juta tergantung pada besaran gaji pokok/ penghasilan, angsuran lain, dan masa angsuran yang dipilih. Semakin besar gaji pokok maka semakin besar plafond yang bisa dipilih.

Cara meminjam uang di Bank Mandiri sama saja dengan di lembaga keuangan perbankan lain, selama syarat terpenuhi maka permohonan kredit dapat segera disetujui. Tidak ada kesulitan meminjam uang di bank terkait prosedur, kendala yang mungkin dihadapi calon debitur hanya terletak dari kelengkapan persyaratan. Oleh karena itu mari cermati syarta mengajukan kredit tanpa aguna di Bank Mandiri berikut ini.


Syarat dokumen untuk pegawai/ karyawan non kartu kredit:

Foto kopi  KTP
Slip gaji asli
Foto kopi rekening tabungan
Foto Kopi NPWP / SPT

Syarat dokumen bagi pegawai/ karyawan dengan kartu kredit:
Foto kopi KTP
Foto kopi Kartu Kredit (depan belakang) dengan melampirkan tagihan 1 bulan terakhir asli
Foto kopi NPWP / SPT

Syarat meminjam uang di Bank Mandiri KTA bagi pengusaha/ wiraswasta / profesional:

Foto kopi Surat Ijin Praktek / Ijin Profesi / SIUP
Foto kopi KTP calon debitur
Foto kopi NPWP
Foto Kopi kartu kredit depan belakang
Foto Kopi atau asli rekening koran/ buku tabungan.

Apakah ada persyaratan lain selain melengkapi dokumen diatas? Ya, jika kita seorang karyawan umur 18 tahun tidak diperbolehkan mengajukan kredit sebab syarat umur minimum adalah 21 tahun. Selain itu gaji pokok pegawai juga harus diatas 2,5 juta / bulan, penghasilan pengusaha/ profesional minimal 3 juta/ bulan. Untuk limit atau besaran plafond maksimum berdasarkan besar gaji dan penghasilan bisa dihitung di simulasi KTA Bank Mandiri. Salah satu contoh lihat gambar dibawah.
tabel besar kredit berdasarkan gaji di bank mandiri

Adapun cara pengajuan permohonan pinjaman KTA, datang ke Bank Mandiri terdekat,  lengkapi persyaratan diatas, dan isi formulir permohonan kredit. Biasanya KTA untuk PNS/ karyawan BUMN cair dalam sehari, untuk karyawan swasta, pengusaha, dan profesional penulis kurang tahu. Pastinya proses pengajuan KTA hingga cairnya pinjaman tidak akan lama, berebda dengan kredit dengan jaminan berupa sertifikat prosesnya hingga permohonan disetujui bisa memakan waktu berminggu.

Saya seorang pemuda berumur 19 tahun dengan gaji pokok 10 juta per bulan, apakah saya boleh mengajukan pinjaman tanpa agunan di Bank Mandiri? Berdasarkan ketentuan di brosurnya maka anda tidak bisa mengambil KTA Mandiri, tidak percaya? Silahkan coba hubungi call centernya atau tanyakan langsung ke petugas Bank Mandiri terdekat.

Post a Comment for "Cara meminjam uang di bank mandiri tanpa agunan"