Info Cara menjaga kesehatan di bulan ramadhan terbaru

bermacam info., Menjaga kesehatan di bulan ramadhan bagi setiap muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa sangat penting untuk menjaga kondisi badan tetap sehat dan bugar saat menjalankan ibadah puasa.

Bulan ramadhan adalah bulan dimana umat muslim di dunia ini akan menjalankan ibadah puasa wajib bagi mereka yang sudah menginjak dewasa 15 tahun, sudah balik pria maupun wanita, memiliki akal sehat atau waras tidak gila, tidak sakit ataupun tidak sedang hamil atau menyusui serta dalam perjalanan jauh.

Pada bulan ramadhan umat muslim menjalankan puasa selama 30 hari dan puasa tidak makan dan minum dari mulai terbit fajar (shubuh) sampai dengan senja hari (magrib).

Untuk dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan sampai selesai tanpa ada kendala, menjaga kesehatan adalah kunci keberhasilan kita melaksanakan ibadah puasa dengan lancar dan melakukan ibadah lainnya dengan baik.

Bulan Ramadhan


Cara menjaga kesehatan di bulan puasa atau ramadhan 

1. Makan makanan yang bergizi seperti perbanyak makan buah dan sayur

2. Pada saat sahur beri waktu yang cukup setelah anda bangun, jangan langsung makan usahakan minum air putih terlebih dahulu begitu juga sebaliknya saat selesai makan sahur jangan langsung tidur, biarkan makanan yang kita makan tercerna terlebih dahulu.

3. Lakukan olahraga ringan pagi ataupun sore seperti jalan kaki dan senam ringan agar badan tidak kaku

4. Pada saat berbuka puasa makanlah makanan yang ringan seperti buah kurma dan minum terlebih dahulu supaya perut kita tidak kaget karena sehari penuh menahan lapar sehingga mengurangi resiko sakit perut karena kekenyangan.

5. Minum suplemen makanan atau vitamin supaya badan tetap bugar.

6. Atur pola tidur saat bulan puasa sangat penting untuk menjaga kualitas istirahat kita tetap terjaga.

7. Beribadah dengan menjalakan semua perintah agama dan menjahui segala larangan Nya salah satu hal posistif yang dapat melindungi kita dan memberi hal positif bagi kita.


Berikut adalah 7 Cara menjaga kesehatan di bulan ramadhan/ bulan puasa, semoga ulasan singkat ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua dan dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan lancar, serta dapat pahaladari Tuhan Yang Maha Esa.

0 Response to "Info Cara menjaga kesehatan di bulan ramadhan terbaru"

Post a Comment

Orang Bijak Tinggalkan Jejak