Perbedaan Visi dengan Misi

Dalam sebuah organisasi baik itu perusahaan sampai dengan organisasi terkecil sekali pun ada yang menggunakan istilah Visi dan Misi.

Istilah Visi dan Misi ini sudah sangat familiar kita dengar dan bahkan sebagian dari kita mungkin termasuk pelaku yang membuat atau merumuskan sebuah Visi dan Misi dalam organisasinya atau perusahaannya.

Mungkin beberapa ada yang masih bingung apa itu visi ? , apa itu misi?,,,,sering didengar dan dilihat tapi mungkin banyak yang belum tahu mengenai perbedaan diantara keduannya

Visi

Visi itu berasal dari kata Vision artinya pandangan atau tujuan ke depan yang tak terlihat ataupun cita-cita kita jangka panjang ingin menjadi apa (What be believe we can be).

       Memuat tujuan dan arah ambisius organisasi : Apa impian paling ambisius organisasi kita ?Bagaimana masa depan organisasi kita ? Apa tujuan dan arah jangka panjang kita ? Apa yang ingin dicapai organisasi kita ?

Misi

Misi adalah cara atau langkah apa yang akan kita lakukan untuk mencapai tujuan dari visi atau cita-cita atau keinginan yang ingin dicapai atau istilah kerennya adalah What be believe we can Do.

Jadi secara sederhana dapat disimpulkan Visi itu adalah sebagai Mata dan pikiran dan Misi itu sebagai kakinya untuk melangkah menuju ke tujuan yang sudah dipikirkan maupun sudah kita lihat tujuannya.

Contoh Visi :

"Menjadi Perusahaan nomer 1 di Indonesia dalam bidang jasa angkutan"

Contoh Misi :

-Memberikan layanan terbaik bagi setiap pelanggan
-Menyediakan armada yang handal dan nyaman





2 Responses to "Perbedaan Visi dengan Misi "

  1. Owh.... Gitu ya. Iya nih sering bingung. 2 kata ini seringkali disandingkan. Seolah-olah mempunyai arti yang sama. Makasih udah ngasih tau. Sekarang aku jadi tau.

    ReplyDelete

Orang Bijak Tinggalkan Jejak