Dampak Stress pada Kesehatan

Tahukah kamu? Dampak Stress sangat Berbahaya??

Salam geeis,,,,,akhir-akhir ini pasti banyak orang yang mengalami stress entah ringan, sedang bahkan stress tingkat dewa,,,,,,
hmm ....siapa juga yang ga stress kalo BBM naik semua juga ikut naik geeeis,,,,mungkin hanya gaji yang belum naik sekarang.....hehe (curcol).
okelah kalo begitu nih biar lebih keren dikit penulis kasih arti dari stress itu sendiri adalah...

Stress
Stres adalah suatu kondisi anda yang dinamis saat seorang individu dihadapkan pada peluang, tuntutan, atau sumber daya yang terkait dengan apa yang dihasratkan oleh individu itu dan yang hasilnya dipandang tidak pasti dan penting.  Stress adalah beban rohani yang melebihi kemampuan maksimum rohani itu sendiri, sehingga perbuatan kurang terkontrol secara sehat.
Stres tidak selalu buruk, walaupun biasanya dibahas dalam konteks negatif, karena stres memiliki nilai positif ketika menjadi peluang saat menawarkan potensi hasil.  Sebagai contoh, banyak profesional memandang tekanan berupa beban kerja yang berat dan tenggat waktu yang mepet sebagai tantangan positif yang menaikkan mutu pekerjaan mereka dan kepuasan yang mereka dapatkan dari pekerjaan mereka.
Stres bisa positif dan bisa negatif. Para peneliti berpendapat bahwa stres tantangan, atau stres yang menyertai tantangan di lingkungan kerja, beroperasi sangat berbeda dari stres hambatan, atau stres yang menghalangi dalam mencapai tujuan. Meskipun riset mengenai stres tantangan dan stres hambatan baru tahap permulaan, bukti awal menunjukan bahwa stres tantangan memiliki banyak implikasi yang lebih sedikit negatifnya dibanding stres hambatan. (sumber: Wikipedia)

Dampak stress yang paling berbahaya menurut ane seh,,,ada 2,antara lain:

1. Kesehatan


Kalo geeis semua stress kesehatan bisa jadi langsung drop dan membangkitkan beberapa penyakit yang mungkin selama kondisi biasa tidak muncul menjadi mucul pas kita sedang stress geeis.

2. Psikologis

Secara psikis juga akan tergannggu geis bisa aja jadi gila kalo stress nya udah tingkat dewa ya,,paling ringan sering melamun tapi itu juga berbahaya bisa-bisa kemasukan setan,,,,hehe
Nah untuk mengatasinya kita harus banyak-banyak : Tertawa, Refreshing, dan Slow aja geeeiss



0 Response to "Dampak Stress pada Kesehatan"

Post a Comment

Orang Bijak Tinggalkan Jejak