Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Android System Terbaru

Nah,,,buat agan2 yang newbie mau beli hp dengan OS android nih ane share pengetahuan dasar tentang Android ,,mungkin sepele tapi rasanya perlu juga untuk diketahui bro,,


Apa sih Android..??

Android adalah sistem operasi yang digunakan di smartphone dan juga tablet PC. Fungsinya sama seperti sistem operasi yang ada pada Symbian di Nokia, iOS di Apple dan BlackBerry OS.
Android bukan sebuah nama merek Handphone, beberapa vendor terkenal yang sudah memakai Android antara lain Samsung , Sony Ericsson, HTC, Nexus, Motorolla, dan lain-lain.
Android pertama kali dikembangkan oleh perusahaan bernama Android Inc., dan pada tahun 2005 di akuisisi oleh raksasa Internet Google. Android dibuat dengan basis kernel Linux yang telah dimodifikasi, dan untuk setiap release-nya diberi kode nama berdasarkan nama hidangan makanan.

Keunggulan utama Android adalah gratis dan open source, yang membuat smartphone Android dijual lebih murah dibandingkan dengan Blackberry atau iPhone meski fitur (hardware) yang ditawarkan Android lebih baik.
Beberapa fitur utama dari Android antara lain WiFi hotspot, Multi-touch, Multitasking, GPS, accelerometers, support java, mendukung banyak jaringan (GSM/EDGE, IDEN, CDMA, EV-DO, UMTS, Bluetooth, Wi-Fi, LTE & WiMAX) serta juga kemampuan dasar handphone pada umumnya.

Android yang sudah beredar sampai saat ini..?

Eclair (2.0 / 2.1)
Froyo / Frozen Yogurt (2.2)
Gingerbread (2.3)
Honeycomb (3.0, 3.1 dan 3.2)
Ice Cream Sandwich (4.0)
Android Jelly Bean (4.1, 4.2 dan 4.3)
Android KitKat (4.4)
Lolipop (5.0)
Marsmellow (6.0)

Nah mungkin sebentar lagi akan muncul lagi yang versi baru broo,,,ditunggu saja dan siapkan kocek yang dalam kalo mau mengikuti perkembangan teknologi,,,,,,,

Post a Comment for "Android System Terbaru"